Beranda | Berita Utama | White Crime | Lingkungan | EkBis | Cyber Crime | Peradilan | Pidana | Perdata | Politik | Legislatif | Eksekutif | Selebriti | Pemilu | Nusantara | Internasional | ResKrim | Gaya Hidup | Opini Hukum | Profil | Editorial | Index

Selebriti    
 
Ashanty
Ashanty Siap Datang ke Pengadilan Usai Datang Dituntut Rp 9,4 Miliar
2019-07-05 00:17:26

Ashanty.(Foto: Istimewa)
JAKARTA, Berita HUKUM - Penyanyi Ashanty mengaku siap menghadapi tuntutan dari mantan rekan bisnisnya Martin Pratiwi.

Awalnya, Ashanty sempat kaget saat mengetahui dirinya dituntut sebesar Rp 9,4 miliar.

Namun kini Ashanty sudah mempersiapkan kuasa hukum untuk mendampinginya menangani permasalahan ini.

Saat ditanya awak media mengenai kesiapannya datang ke persidangan, Ashanty mengaku sudah siap.

"InsyaAllah siap. Ini pertama kali dalam hidupku," ujar Ashanty di kediamannya kawasan Villa Cinere, Tangerang Selatan, Rabu (3/7).

Ashanty memilih untuk taat hukum dan menjalani semua proses hukum dengan baik.

"Ini kan negara hukum semua bisa diselesaikan secara hukum," tutupnya.

Penyanyi sekaligus istri musisi Anang Hermansyah, Ashanty tengah dirundung masalah.

Pasalnya, baru-baru ini Ashanty digugat secara hukum oleh mantan rekan bisnisnya bernama Martin Pratiwi, M.Kes.

Tak tanggung-tanggung, Ashanty terancam membayarkan tuntutan dengan jumlah fantastis, yakni mencapai Rp 9,4 miliar!

Bukan tanpa alasan, Martin Pratiwi ternyata meradang lantaran sang penyanyi dituding wanprestasi atau mengingkari perjanjian secara sepihak.

Martin sebagai pihak penggugat disebut-sebut mengalami sejumlah kerugian karena harus membayar pajak untuk CV Pratiwi Aesthetic Care.

Ashanty sebagai pihak tergugat dituding tak memberikan sejumlah uang untuk membayar pajak sesuai perjanjian kerja kepada pihak penggugat.

Alhasil, Martin pun membawa permasalahan ini ke jalur hukum dengan melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Tangerang, Banten pada 24 Juni 2019 lalu.

Beredar luas di media, kabar soal gugatan Rp 9,4 miliar ini rupanya telah sampai ke telinga Ashanty.
Pelantun 'Jodohku' ini pun akhirnya buka suara kepada awak media di kediamannya di Villa Cinere Mas, Depok, Rabu (3/7/2019).

Dilansir acara Halo Selebriti di YouTube SCTV (3/7/2019), Ashanty mengaku gugatan ini sempat membuatnya terkejut.

Pasalnya, ia mengetahui jika mantan rekan bisnisnya itu telah meraup banyak keuntungan selama bekerja sama dengan sejak tahun 2016 lalu.

"Saya kaget aja tiba-tiba Rp 9 miliar. Dari mulai berakhir kontrak sampai hari ini dia merasa masih harus dapat keuntungan dari saya. Sedangkan produknya saya sama dia udah nggak dijual," ungkap Ashanty heran.

Namun, akibat ketidakcocokan selama satu tahun bekerja sama, akhirnya ia memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama lagi dengan Martin Pratiwi.

"Selama setahun, kita bekerja sama kita melihat bahwa antara saya sama dia banyak ketidakcocokan. Saya nggak bisa sebut apa ketidakcocokannya. Biar di pengadilan aja kita sama-sama ungkapkan," Ashanty menambahkan.

"Tapi intinya selama 1 tahun kita merasa banyak ketidakcocokan akhirnya saya memutuskan satu bulan sebelum kita memutuskan untuk tidak meneruskan produk dengan beliau. Akhirnya saya berjalan sendiri membuat produk yang lain," sambungnya.

Telanjur mendapat gugatan dari mantan rekan bisnisnya, Ashantytampaknya bertekad tak akan mundur dari kasus hukum ini.

Artis 34 tahun itu pun mengaku tak gentar untuk berhadapan langsung dengan Martin di pengadilan nanti.

Ia bahkan tak berniat untuk melakukan mediasi dengan mantan rekan bisnisnya itu dan menyerahkan semuanya ke jalur hukum.

"Kalau dia belum nuntut, baru cuma berkoar di media saya masih bisa telpon. Tapi ini dah penuntutan, buat apa saya nelpon. Ya ketemu aja di pengadilan," Ashanty menegaskan.

Ashanty pun kini sudah mengantongi sejumlah bukti yang akan menjadi bekal baginya untuk membuktikan dirinya tak bersalah.

"Yang akan kita lakukan adalah meneruskan gimana jalannya persidangan ini dengan bukti yang kita punya," ia menambahkan.

Usut punya usut, gugatan Rp 9,4 miliar ini menjadi kasus hukum pertama yang bakal dihadapi Ashanty selama hidupnya.

Meski begitu, ia ternyata tak gentar lantaran merasa sebagai pihak yang benar.

Apalagi tuntutan yang diajukan tersebut menurutnya tak masuk akal.

"Ini pertama kali dalam hidupku nih. Selama aku merasa benar, apa yang perlu kita takutin sih?" pungkasnya.(grid/bh/sya)



 
Berita Terkait Ashanty
 
Ashanty Siap Datang ke Pengadilan Usai Datang Dituntut Rp 9,4 Miliar
 
Anang dan Ashanty Diperiksa Polisi
 
Untitled Document

 Beranda | Berita Utama | White Crime | Lingkungan | EkBis | Cyber Crime | Peradilan | Pidana | Perdata | Pledoi | Politik | Legislatif | Eksekutif | Selebriti | Pemilu | Nusantara | Internasional | ResKrim | Gaya Hidup | Opini Hukum | Profil | Editorial | Index




  Berita Terkini >>
 
Bos LJ Hotel Ternyata DPO PoldaSu Kasus Penipuan, Diminta Segera Ditangkap
Pemohon Uji UU KPK di MK Sampaikan Perbaikan Permohonan
Kapolda Imbau Masyarakat Gorontalo Tidak Perlu Hawatir Pasca Bom Bunuh Diri di Medan
Wabah Sintingisme
Bamsoet: Negara Demokrasi Kuat Jika Partai Politiknya Kuat
Fadel Muhammad: Kampus Menjadi Laboratorium Kewirausahaan
Untitled Document

  Berita Utama >
   
Komisi IX Upayakan Iuran BPJS Kesehatan Peserta Mandiri Tidak Naik
Jelang Munas X Partai Golkar, Bamsoet Cooling Down agar Pendukungnya Tak Digeser dan Disingkirkan
Mafia Pangan Harus Diberantas
Ketum Anis Matta Sebut Partai Gelora Adalah Partai Islam dan Nasionalis
Rio Capella Sebut NasDem Restoran Politik, Zulfan Lindan: Dia Tidak Waras!
Bedah Kasus Unggahan Ade Armando, 'Meme Joker' Gubernur DKI Anies Baswedan
Untitled Document

Beranda | Tentang Kami | Hubungi | Redaksi | Partners | Info Iklan | Disclaimer

Copyright2011 @ BeritaHUKUM.com
[ View Desktop Version ]